Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Theme From:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 23 Juli 2013

Larangan Badung | profil

Desa Larangan Badung merupakan desa yang berkecamatan di Palengaan, desa ini terletak  -+10km  dari pusat kota pamekasan. Desa Larangan Badung memiliki 10.000 masyarakat dengan beragam macam profesi, mulai dari tani, wiraswasta, guru, polisi, PNS, dsb. desa ini juga baru saja melaksanakan kegiatan pemilihan kepala desa, yang kebetulan calonnya ada 2 yakni 1. HOLIB 2. MUSYAFAK. dari kegiatan demokrasi itu terpilihlah calon Nomer 2 (MUSYAFAK) sebagai calon terpilih, dan selang beberapa hari langsung di lantik.

Desa Larangan Badung di apit 6 Desa tetangga, Utara : Desa Plakpak, Timur : Desa Toronan, Barat : Desa Akkor, dan Selatan : Kelurahan Bugih.

Desa Larangan Badung juga merupakan central batik tulis khas pamekasan, batik badung (nama dari batik buatan Masyarakat Desa Larangan Badung) memiliki corak yang khasdan berkualitas, sehingga batik ini memiliki nilai jual yang tinggi, yakni berkisaran dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Masyarakat Desa Larangan Badung meskipun letak Geografisnya dekat sekali dengan pusat kota Pamekasan, namun Masyarakat Larangan Badung masih menjunjung tinggi adat gotong royong dan pelestarian adat budaya, seperti adat 7 bulanan (MELET), dan khotmil Qur'an (hataman). dari kesehajaan itulah Masyarakat Desa Larangan Badung hidup tentram, aman, dan damai.

mungkin cukup sampai disini pembahasan saya tentang Profil Desa Larangan Badung, next  time saya akan mengulas lebih dalam tentang Profil Desa Larangan Badung. maklum sobat, durasi ! karna saya nge_post dari warnet. bye.

0 komentar:

Posting Komentar

 
D